HarianJendela Alkitab

Saksi Kebangkitan Yesus

saksi kebangkitanKamis, 24 April (Kis. 3:11-26; Mzm. 8:2a,5,6-7,8-9; Luk. 24:35-48)

Meditatio:

Para rasul menjadi saksi mata bagaimana Yesus sudah bangkit dan hidup kembali: yesus yang bercakap-cakap dan member salam damai. Yesus yang memperlihatkan tangan dan kakiNya kepada para murid, Yesus yang mengambil dan memakan sepotong ikan goring didepan para murid. Aneka pengalaman ini membuat para murid diyakinkan untuk berani menjadi “saksi”, “siap ajarkan kabar sukacita ilahi” mulai dari Yerusalem, yakni keluarga dan komunitas disekitarnya. (RJK)

Contemplatio:

Ambilah waktu 2-3 menit untuk duduk diam dan doa: rasakan kehadiran Tuhan yang bangkit: pejamkan mata… atur nafas dan buka hatimu… ikutlah dalam sukacita paskah dan serahkanlah semua rasa dan gairah kepada Yesus… Pandanglah Dia dan mohonkan Dia supaya rahmat kebangkitan juga membangkitkan semangat berbagi kesaksian dihati dan karyamu setiap harimu.

Oratio:

Tuhan Yesus, kini aku mohon kepadaMu: bantulah aku agar tetap bersamaMu selalu, agar tetap dekat padaMu dengan hati berkobar, agar tetap gembira mengemban perutusan yang Engkau percayakan kepadaku, yakni: melanjutkan kehadiranMu, dan menyebarkan berita gembira, Engkau telah bangkit. Amin.

Missio:

Aku akan selalu berbenah setiap harinya. Akau akan membuat jadwal harian tertulis yang lebih teratur sehingga kualitas pewartaan dan kesaksianku bisa lebih optimal bagi semata kemuliaan Tuhan dan keselamatan jiwa-jiwa. Aku juga akan terus mempelajari Kitab Suci sehingga lebih memahami iman kristianiku.

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di Sorga.” (Yesus Kristus)

Salam,

Mutiara Iman.

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close