PEKAN KOMSOS

Tarian Woleka Sambut Rombongan Tim KOMSOS KWI di Sumba

Rombongan pimpinan Sekretaris Eksekutif KOMSOS KWI Pastor Kamilus Pantus Pr tiba di Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur disambut panitia Pekan Komunikasi Sosial ke-48 dari Komsos Keuskupan Weetebula dengan tarian penyambutan tamu, Woleka.

Rombongan yang terdiri dari tim dari Sesawi.net dan Kelompok Bakti Kasih Kemanusiaan (KBKK) ini bakal menghabiskan waktu sepekan di Keuskupan Weetebula, Pulau Sumba untuk memeriahkan acara Pekan Komsos Nasional dengan beragam acara seperti seminar tentang kesehatan, pelatihan jurnalistik dan foto, sharing tentang pengaruh media komunikasi dan media sosial serta kunjungan dan napak tilas sejarah Gereja Katolik di Sumba.

Woleka, tarian penyambutan tamu
Woleka, tarian tradisional Wewewa, Sumba Barat Daya

“Semoga kedatangan teman-teman dari Jakarta membawa berkat dan inspirasi bagi kami di Sumba,” ujar Ketua Komsos Keuskupan Weetebula Pastor Yustinus Guru Kedi Pr, di Weetebula, Senin (26/5/2014).

Setelah sebelumnya disambut Vikjen Keuskupan Weetebula, Pastor Mateus Selan CSsR, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pusat Pastoral dan Sosial (PUSPAS) di Katikuloku, Sumba Tengah untuk mengikuti misa pembukaan.

Dalam misa pembukaan, Pastor Matius Selan menyebutkan bahwa komunikasi semestinya menjadikan kita makin berintegritas seperti juga orang Samaria yang baik hati yang direnungkan lewat bacaan Injil. Integritas ini melahirkan bela rasa yang justru dibutuhkan dalam dunia sekarang ini.

 

Tags

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net, Managing Editor di Liputan6.com (2013-2018), Sekarang Wakil Pemimpin Redaksi Okezone.com (Portal Berita milik MNC Group)

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close