Urbi

GOTAUS, Teruskan Pelayanan Menjaga ‘Jantung’ Keuskupan (2)

PADA misa syukur harijadi ke-13 yang dihadiri beberapa komisi KWI, donatur, dan pengurus GOTAUS Surabaya, GOTAUS Batam juga memulai babak baru kepengurusan.

“Terima kasih kepada semua pengurus lama atas segala pelayanan tanpa pamrih selama ini. Kepedulian dan ketulusan Anda yang menjaga GOTAUS bisa berkiprah selama ini,” demikian sambutan Sekretaris Eksekutif Komisi Seminari KWI Pastor RD Siprianus Hormat dalam acara serah terima jabatan pengurus GOTAUS di lantai 4 KWI (7/6).

GOTAUS merupakan mitra resmi Komisi Seminari, maka Sekretaris Eksekutif Komisi Seminari sekaligus menjadi ex-officio Sekretaris Eksekutif GOTAUS.

Secara resmi dilakukan tanda tangan berita acara penyerahan kepengurusan yang diwakili oleh Wakil Ketua pengurus lama, Yosephine Onie kepada Tjipto Windoe, Ketua Umum GOTAUS yang baru. Ketua Umum lama selama dua periode Yulianus Sunarto berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.

“Mari kita bekerjasama, bahu membahu meneruskan kesuksesan GOTAUS selama ini. Mari kita jaga nama baik GOTAUS dengan bekerja sebaik-baiknya, meneruskan niat baik para donatur dalam membantu seminari-seminari kita,” ujar Tjipto Windoe sebelum membacakan susunan kepengurusan baru dan kemudian memanggil semua pengurus untuk diberkati oleh Ketua Komisi Seminari KWI Mgr. Dominikus Saku beserta empat imam yang menjadi konselebran misa syukur GOTAUS.

Tetap semangat

Para pengurus sebagian besar terdiri dari pengurus lama yang telah bergabung dengan GOTAUS sejak awal. Mantan Menteri Keuangan RI JB Sumarlin masuk sebagai organ penasihat bersama tiga tokoh lain: Mgr. Dominikus Saku, Pastor RP Adisusanto SJ, dan Paul Soetopo.

Gotaus pengurus baru 7 Juni 2014
Berkat untuk jajaran pengurus baru GOTAUS masa bhakti 2014-2017: Jajaran pengurus baru GOTAUS periode 2014-2017: Ketua Komisi Seminari KWI Mgr. Dominikus Saku -Uskup Keuskupan Atambua, Timor, NTT– memberikan berkat pengutusan bagi segenap anggota pengurus GOTAUS yang baru. Bersama Bapa Uskup Diosis Atambua, berkah berlimpah juga diberikan oleh Sekretaris Eksekutif Komisi Seminari KWI Pastor RD Siprianus Hormat, Pastor RP FX Adisusanto SJ, Pastor RP S. Sarjumunarsa SJ, dan Pastor RD Hadel Jadera. (Sesawi.Net/Mathias Hariyadi)

HY Susmanto selaku pendiri dan ketua umum pertama GOTAUS tetap berkomitmen membantu lembaga yang sudah terpercaya namanya di Gereja Indonesia ini, dengan menjadi Ketua Pengawas.

Ketua Umum yang baru, Tjipto Windoe juga bukan orang baru. Tjipto termasuk aktivis Kelompok Semangat dan kemudian langsung bergabung dengan GOTAUS sejak didirikan pada tahun 2001. Mantan pimpinan bank pemerintah dan swasta ini senantiasa bersemangat melayani Gereja melalui keterlibatannya dalam berbagai bidang pelayanan terutama melalui GOTAUS.

“Selamat bekerja kepada pengurus baru. Selamat bekerjasama sebagai tim dalam menjaga ‘jantung’ keuskupan, demi kemuliaan Tuhan dan Gereja,” demikian pesan Paul Soetopo, Ketua Kelompok Semangat yang merupakan pendiri GOTAUS.

Tautan: GOTAUS: 13 Tahun Turut Menjaga ‘Jantung’ Keuskupan (1)

Tags

Royani Lim

Anggota redaksi SESAWI.NET dan karyawan di sebuah lembaga nirlaba

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close