HarianJendela Alkitab

Peringatan Wajib Para malaikat Pelindung (Kel 23:20-23 a dan Mat 18:1-5), 2 Oktober 2014

Gereja mempercayai dan mengajarkan bahwa Tuhan memberikan kepada setiap umat-Nya seorang malaikat pelindung. Kepercayaan akan perlindungan malaikat sebagai utusan Allah sudah ada sejak dalam Perjanjian Lama. Dalam Kitab Keluaran 23: 22 dst. “Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan..”

Karena keyakinan itulah pada pesta Para Malaikat Pelindung ini kita diajak untuk terbuka dan percaya pada bimbingan para Malaikat pelindung yang akan menghantar kita kepada keselamatan abadi. Dengan cara yang menarik Yesus juga mangajak kita untuk taat kepada kehendak Bapa melalui bimbingan para malaikat pelindung. Hendaknya kita bersikap taat seperti halnya anak kecil yang polos, taat kepada orangtuanya dan siap melakukan apapun yamg diinginkan orang tuanya.

Di tengah jaman dengan berbagai macam arus yang akan membawa kita kepada “kenikmatan” duniawi kita ditantang untuk lebih memilih pada jalan yang berbeda. Banyak arus yang bisa membelokkan jalan kita menuju ke tempat yang Tuhan telah sediakan bagi kita. Bahkan tidak jarang kita juga mengabaikan peran dan bimbingan para malaikat pelindung. Kita lebih sering mengandalkan kekuatan diri sendiri, lebih memilih “arus” yang menyenangkan, menghibur apalagi ketika dirasa beban hidup semakin berat.

Semoga kita menyadari adanya arus yang dapat menjauhkan  dari jalan Tuhan dan kita lebih memberi ruang untuk malaikat pelindung menuntun kita menuju tempat yang Tuhan telah sediakan. Marilah menghormati malikat pelindung kita, karena dialah sahabat yanag diutus Tuhan untuk melindungi dan mendampingi perjalanan hidup kita di dunia ini.

 Keterangan foto: Malaikat pelindung, ilustrasi dari kloter2000.blogspot.com

Tags

RD. Edy Prasetya

Imam diosesan (praja) Keuskupan Agung Palembang (KAP), Sumsel; Sekretaris KAP, Ketua Komisi Liturgi dan Kateketik Kitab Suci KAP.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close