HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu 12 November 2014

Tit.3:1-7,Luk.17:11-19

Kisah Injil hari ini memperlihatkan kepada kita kemurahan Allah, lewat Yesus, Putera-Nya, yang tidak terbatas dan tidak pandang bulu. Kepada mereka yang berseru mohon disembuhkan, Yesus mengabulkan permohonan mereka dengan menahirkan mereka dari sakit kusta yang diderita. Akan tetapi, setelah sadar diri telah bersih dan sembuh dari penyakit kusta itu, hanya satu orang yang kembali dan menjumpai Yesus untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya. Yesus heran menyaksikan kenyataan itu karena justru yang kembali bersyukur itu adalah dia yang disebutnya, ‘orang asing’. Dan kepada orang itu, Yesus berkata, “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.”

Di antara banyak hal yang telah kita terima dari Allah, karunia iman adalah hal yang paling utama untuk disyukuri. Karena iman kita telah diselamatkan dan karena iman itu pula, kita diperkenankan Allah untuk turut bekerja sama dengan Dia demi keselamatan kita sendiri dan keselamatan orang lain.

Pada hari kesehatan nasional ini, mari kita bersyukur senantiasa atas rahmat kesehatan yang kita alami setiap saat. Dengan tubuh sehat jasmani dan rohani, kita dapat melakukan banyak hal demi keselamatan kita dan orang lain yang kita jumpai.

Yesus, penyembuh sejati, jamah dan sembuhkanlah mereka yang sakit di manapun mereka berada dan berilah aku hati yang selalu tahu dan suka bersyukur atas rahmat yang Kauberikan kepadaku. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2014, Renungan dan Catatan Harian

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close