KWI

Indonesian Youth Day 2016

Berkenan dengan perayaan Hari Orang Muda Se-Indonesia atau Indonesian Youth Day 2016 nanti, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) berencana mengundang Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia. Rencana ini disampaikan Ketua KWI, Mgr.Ignatius Suharyo  setelah mengikuti  penutupan Sidang Tahunan KWI, Kamis (13/11/2014).

Indonesian Youth Day 2016 nanti akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, dan dipastikan peristiwa akbar ini bakal melibatkan  orang-orang muda dari berbagai wilayah keusukupan di seluruh Indonesia.

“Dengan mempertimbangkan banyaknya orang muda yang akan mengikuti peristiwa sukacita tersebut, pada waktu itu kalau memungkinkan Paus akan diundang untuk hadir dalam perayaan tersebut,” kata Mgr.Suharyo.

Mgr.Suharyo menyatakan kekagumannya terhadap sosok Paus Fransiskus yang  dalam berbagai kesempatan selalu berbicara mengenai gereja yang mesti pergi ke pinggiran dan menjadi seperti rumah sakit di medan perang, gereja yang peduli dengan penderita HIV/AIDS, dengan orang-orang lemah dan cacat, serta orang-orang muda yang seringkali menjadi korban dari tatanan modern saat ini.

“Diharapkan kehadiran Paus dapat memberikan pesan sukacita kepada orang-orang muda,” lanjut Mgr.Suharyo.

Sekretaris Jenderal KWI, Mgr. Johannes Pujasumarta membenarkan adanya rencana tersebut. Ia mengatakan, jika tidak ada halangan yang berarti Paus akan diundang ke Indonesia untuk menghadiri perayaan tersebut.

“Ada banyak hal yang akan dipertimbangkan terkait rencana mengundang Paus ke Indonesian Youth Day 2016 nanti. Sebab pada tahun 2017, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah  Hari Orang Muda Asia atau Asian Youth Day,”katanya.

Keterangan foto: Nuntius Mgr. Antonio Guido Filipazzi, dan para uskup mengadakan sesi foto bersama  diakhir misa penutupan sidang tahunan  para uskup 2014

Tags

Related Articles

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close