Jendela Alkitab

Renungan Harian Sabtu, 22 November 2014

Why.11:4-12,Luk.20:27-40

          Allah menghendaki agar semua ciptaan-Nya berada kembali bersama Dia dalam keabadian. Allah menyediakan Surga untuk kita semua, dan itulah sebabnya, Yesus mengajarkan, “Di Rumah Bapaku, ada banyak tempat tinggal.” Sabda Yesus itu tidak akan ada maknanya jika kita tidak memercayai misteri kebangkitan, yakni bahwa seusdah kematian ada kehidupa baru. Sebagaimana allah membangkitkan Putera-Nya, demikian Allah membangkitkan semua orang yang percaya kepada Dia dan kepada Putera-Nya. Sungguh, Allah akan mengubah tubuh kita yang fana ini menjadi tubuh mulia, seperti tubuh-Nya sendiri, dan memperkenankan tubuh mulia itu masuk dalam kemuliaan abadi.

          Kehidupan kekal itu menyajikan suatu cara berada yang baru. Di sana tidak ada hal kawin dan mengawinkan seperti di dunia ini, di sana hanya ada kebahagiaan dalam pujian dan sembah bakti kepada Dia yang berkuasa atas kehidupan dan kematian untuk selama-lamanya.

          Ya Tuhan, buatlah aku merindukan surga mulia dan berilah kebijaksanaan-Mu agar aku bertindak dan berbuat sesuai dengan tuntutan memasuki surga itu, yakni percaya kepada Dia yang berseru, “Akulah jalan, kebenaran dan kehidupan.“ Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2014

Keterangan foto: Orang Saduki Sedang Bertanya kepada Yesus tentang Kebangkitan, ilustrasi dari catatanseorangofs.wordpress.com

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close