HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Selasa 2 Desember 2014

(Yes. 11:1-10, Luk. 10:21-24)
“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil, demikian isi doa Yesus dalam injil Lukas 10:21. Hal ini mengajarkan bahwa relasi yang terjalin antara Yesus, Roh Kudus dan Allah Bapa sungguh sangat dekat. Yesus menyapa Allah sebagai Bapa, dan Allah sendiri mengakui bahwa Yesus sesungguhnya adalah anak-Nya, dan kita diminta untuk mendengarkan segala pengajaran-Nya. Sedangkan Roh Kudus sendiri memampukan Yesus untuk dapat berdoa dan senantiasa dekat dengan Allah Bapa. Roh Kudus juga menjadi kekuatan Yesus untuk menyembuhkan dan mengajar banyak orang.
Menjalani masa adven ini, kita di ajak untuk menanti kelahiran Yesus Kristus dengan mensyukuri hidup kita. Rasa sykur itu telah membuktikan bahwa kita sungguh mengasihi Dia dan percaya bahwa segala yang Dia berikan adalah hanya yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu, ucapan syukur itu mendatangkan berkat berkelimpahan atas hidup kita dan bersyukur merupakan syarat mutlak untuk berbahagia. Itulah yang diajarkan oleh Juruselamat yang sedang kita nantikan kelahiran-Nya.
Ya Tuhan, ajarilah aku agar  selalu mengucap syukur untuk anugerah yang Kau berikan dalam hidup ku. Amin.
 

 

 

Tags

Sr. Angela Siallagan, FCJM

Anggota dari Kongregasi FCJM (Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesus et Mariae). Suster-suster Fransiskan puteri-puteri hati Kudus Yesus dan Maria, yang berkarya di Pematang Siantar, Keuskupan Agung Medan

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close