HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu 3 Desember 2014

(1Kor. 9:16-19.22-23 dan Mrk. 16:15-20)

 Tugas perutusan yang disampaikan oleh Yesus kepada para rasul, juga disampaikan kepada para kaum tertahbis (paus, uskup, imam, dan diakon). Kadang kita berpendapat “mewartakan Injil itu kan tugas para pastor, bukan tugasku“. Pendapat itu tidaklah benar, sebab kita semua yang telah dibaptis ikut ambil bagian dalam tugas perutusan.

Kita diperintahkan oleh Yesus untuk memberitakan Firman-Nya ke seluruh penjuru dunia. “Pergilah ke seluruh dunia dan beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” Demikian dituliskan dalam Injil Markus. Dalam kata-kata ini tersirat bahwa pewartaan Injil tidak hanya dilakukan dengan ajaran, khotbah, tetapi jauh lebih penting dengan kesaksian hidup; yakni dengan cara bertutur kata, berpikir, dan bertindak yang diresapi oleh Roh Kudus. Semangat ini hendaknya ada di dalam diri kita, sehingga sikap hidup kita akan menggambarkan kehadiran Yesus yang penuh kasih.

Untuk dapat setia dalam meneruskan karya penyelamatan Kristus di perlukan iman yang kuat dan persahabatan yang erat dengan Yesus bukan penggunaan ilmu pengetahuan dan tehnologi duniawi yang canggih yang membuat diri kita terlena dan semakin jauh dari pemberi Hidup.

Ya Tuhan sadarkanlah aku akan kewajiban untuk mewartakan khabar keselamatan keseluruh dunia. Amin

 

 

Tags

Sr. Angela Siallagan, FCJM

Anggota dari Kongregasi FCJM (Franciscanae Filiae Sanctissimae Cordis Jesus et Mariae). Suster-suster Fransiskan puteri-puteri hati Kudus Yesus dan Maria, yang berkarya di Pematang Siantar, Keuskupan Agung Medan

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close