Urbi

Bukti Cinta untuk Sesama

Di penghujung masa kepengurusan yang akan segera diregenerasi awal 2015 mendatang, Seksi Sosial Dewan Pastoral Paroki St. Paulus Pekanbaru menggelar Aksi Donor Darah.  Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Natal dengan tema “Bukit Cinta untuk Sesama”.

Kegiatan yang dilaksanakan 7 Desember 2014, merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah. Ada 36 pendonor yang lolos uji menyumbangkan darah mereka.

P Yulius Tangke Bandaso SX mendaftarkan diri untuk berpartisipasi mendonorkan darah.
P Yulius Tangke Bandaso SX mendaftarkan diri untuk berpartisipasi mendonorkan darah.

 Disediakan juga tes pemeriksaan gula darah. Ada 24 orang yang memanfaatkan peluang pemeriksaan kadar gula darah dalam tubuh mereka.

Selain itu, tersedia juga sistem pemeriksaan kesehatan yang modern. Pemeriksaan lengkap dengan menggunakan QRMA (Quantum Resonansi Magnetik Analyzer). Sistem pemeriksaan  yang membantu untuk mendeteksi fungsi saluran pencernaan, peredaran darah di jantung dan otak, fungsi hati, tingkat kepadatan tulang, kandungan lemak dalam darah dan lain sebagainya.

Kegiatan sosial ini terselenggara berkat kerjasama Seksi Sosial DPP Santo Paulus Pekanbaru dengan Palang Merah Indonesia yang ada di Pekanbaru.

 

AuthorFirsty Relia Renata

Keterangan foto: Tim Seksi Sosial Paroki st. Paulus Pekanbaru

Tags

Related Articles

Close