SEPUTAR VATIKAN

Paus Fransiskus akan berbicara di Kongres AS

Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang berbicara di hadapan Kongres Amerika Serikat, ungkap seorang pejabat di Washington DC.

Kepala Gereja Katolik tersebut rencananya akan menyampaikan pidatonya pada 24 September.

“Pada hari itu Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama dalam sejarah yang berbicara dalam sidang gabungan Kongres,” kata juru bicara DPR John Boehner.

Sedangkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan, “Saya sangat menantikan saat untuk menyambut Paus Fransiskus di Amerika Serikat.”

Sekitar satu dari tiga anggota Kongres Amerika Serikat beragama Katolik, seperti ketua DPR Nancy Pelosi yang berasal dari partai Demokrat, dan John Boehner yang berasal dari partai Republik.

“Kami merasa terhormat bahwa Paus telah menerima undangan kami dan tentu saja menantikan untuk menerima pesannya atas nama rakyat Amerika,” kata Boehner.

Dalam kunjungan Paus tersebut rencananya Paus Fransiskus juga akan bertemu dengan Presiden Obama.

Selain itu, Paus akan memberi pidato di gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York dan menghadiri misa di Philadelphia.

Sumber: BBC Indonesia

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close