KWI

Grand Design Signis Indonesia 10 Tahun ke Depan

SEKITAR 34 peserta hadir dalam rapat Anggota ke-41 se-Indonesia di Aula Emaus Susteran CIJ, Ende-Maumere, Flores, 6-13 Februari 2015. Rapat juga dihadiri oleh Sekretaris Eksekutif Komsos KWI RD Kamilus Pantus.

Misa Pembukaan Rapat SIGNIS ke-41 yang dipimpin Vikjen Keuskupan Agung Ende, RD. Syrilus Lena

Dalam pertemuan yang tidak dihadiri dua anggota yakni Radio Dirgantara Skadau dan Komsos Keuskupan Agung Pontianak ini salah satunya menghasilkan Grand Design Signis Indonesia 10 tahun ke depan yang mengacu pada tema Signis sedunia yakni “Media for Cultre of Peace, Promoting Stories of Hope through Connectivity.”

Sekretaris Eksekutif Komsos KWI mempresentasikan karya pastoral Komsos Indonesia
Sekretaris Eksekutif Komsos KWI mempresentasikan karya pastoral Komsos Indonesia

Grand design menyebutkan setidaknya ada lima desk yang dibentuk di Signis sedunia yakni cinema, tv, jurnalistik, radio dan media pendidikan. Ke depan Signis Indonesia akan mengadakan Media Award untuk memberi penghargaan dan semangat bagi media-media lokal di berbagai keuskupan.

Suasana Rapat Anggota SIGNIS Indonesia ke-41
Suasana Rapat Anggota SIGNIS Indonesia ke-41

Selanjutnya disebutkan juga bahwa format laporan karya anggota perlu dirumuskan. Laporan karya anggota 2014 akan dimasukkan dalam jilid Laporan Signis Indonesia ke-41.

Ke depan Signis Indonesia juga akan mengadakan rapat anggota 2016 yang akan diselenggarakan oleh Komsos KA Samarinda. Kepastiannya akan disampaikan 1 bulan sejak 12 Februari 2015 di Balikpapan. Bila tidak bisa dijalankan, Komsos KA Medan harus menyiapkan diri di Rumah Retret Cinta Alam.

Anggota SIGNIS diperkenalkan kepada peserta Seminar
Anggota SIGNIS diperkenalkan kepada peserta Seminar

Untuk menyiapkan segala sesuatu, rapat Steering Commitee akan dilaksanakan pada 13-14 Februari 2016 dan rapat anggota akan berjalan pada 15-19 Februari 2016.

Sementara rapat anggota 2017 bakal dijalankan oleh Komsos Keuskupan Agung (KA) Medan dengan cadangannya Komsos Keuskupan Agung Semarang.

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close