Urbi

Pelantikan DPP Santo Paulus Pekanbaru

MINGGU, 15 Februari 2015, di Gereja Baru Paroki St. Paulus Pekanbaru, diadakan Misa Konselebrasi Pelantikan  DPP Santo Paulus Pekanbaru  2015-2018, dengan selebran utama  Mgr. Martinus D. Situmorang, OFM Cap, uskup Keuskupan Padang, didampingi pastor Paroki St. Paulus Pekan baru Franco Qualizza SX.

Dalam misa pelantikan itu, Uskup Situmorang  mengajak kepada 26 orang pengurus DPP yang baru untuk menjalankan apa yang dipesankan santo Paulus, “Lakukan apa saja, dimanapun, demi Kemuliaan Tuhan”. Bukan untuk  kepentingan martabat diri sendiri. Lakukan yang terbaik bagi Allah. Jangan takut, pesan beliau, karena, Roh Kudus akan berbicara untuk kamu.”

Selesai misa diadakan acara ramah-tamah bersama Bapa Uskup, DPP dan anggota-anggota seksi masing-masing, serta keluarga DPP yang baru saja dilantik. Bapak Yohanes Sutrisno – dalam sambutannya sebagai Wakil ketua 1 DPP – mengucapkan terimakasih kepada DPP lama yang telah membuat begitu banyak program untuk dilanjutkan oleh DPP yang baru. Juga beliau menghimbau kepada seluruh anggota DPP, jika ada kendala agar dibicarakan bersama, agar tugas yang diembankan kepada kita ini jangan sampai putus ditengah jalan.

Dalam kesempatan ini, Bapa Uskup juga mengingatkan, bahwa menjadi Dewan Pastoral Paroki, adalah tidak seperti menjadi anggota dewan yang “kasak-kusuk”, melainkan Dewan Pastoral Paroki yang berdoa. Tidak dipungkiri bahwa gedung Gereja kita, St. Paulus Pekanbaru – akan menjadi ikon kota dan bahwa pemerintah kota tidak akan menyesali keputusan untuk melolosan izin Mendirikan Bangunan gereja kita. Namun semua itu adalah penunjang. Inti dari DPP adalah 5 tugas, yaitu Liturgi, Kerygma, Koinonia, Diakonia, dan Martyria. Karena Tuhan yang memanggil dan kita mau,  maka kita akan dimampukan, melebihi perhitungan kita sendiri.

Reporter by: Firsty R Renata

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close