KWI

Pelatihan Menulis di STKIP Ruteng, Aku Ingin Menjadi Novelis

HARI pertama Workshop Menulis dan Public Speaking seluruh peserta yang semuanya mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng terlihat sangat antusias, salah satunya Efan Denar mahasiswa program studi PGSD STKIP Ruteng semester 6. Ketika mirifica.net bertanya siapa yang menyuruh dia ikut pelatihan ini? Dia pun menjawab dengan tegas, ingin ikut karena inisiatif pribadi.

“Saya selama ini sudah terlibat dalam kegiatan jurnalistik di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Jadi saya ingin belajar menulis supaya saya bisa menulis dengan baik. Sehingga saya bisa mengembangkan apa yang sudah saya rintis selama ini,”ujar Efan antusias.

Sementara beberapa mahasiswi lain mengatakan mengikuti pelatihan menulis karena ingin menjadi penulis novel (novelis), penulis cerpen (cerpenis), dan masih banyak lagi cita-cita mereka dalam kaitannya dengan tulis menulis.

Dari 40 peserta workshop menulis, dua puluh di antaranya merupakan anggota komunitas menulis St. Paulus yang terbentuk pada Bulan November 2014. “Komunitas menulis St.Paulus telah merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa STKIP yang gemar menulis. Komunitas ini terbentuk sejak november tahun lalu. Dan 20 anggotanya termasuk dalam peserta workshop menulis”,ujar dosen Kitab Suci STKIP St Paulus Kanisius Theobaldus Deki, Kamis (19/02/2015).

“Harapan saya dengan pelatihan ini, mahasiswa kami akan semakin baik dalam menulis dan akan lebih bisa mengembangkan potensi mereka khususnya di bidang menulis.” ujar Kanisius yang juga blogger dan penulis Buku Tradisi Manggarai.

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close