HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Aksi Puasa Pembangunan: Kamis, 26 Februari 2015

Est.4:10a.10c-12.17-19, Mat.7:7-12

 Allah Selalu Memberikan Yang Terbaik

“Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepadaNya.” (Mat.7:11)

Seorang yang sukses adalah orang yang seimbang hidupnya, duniawi dan rohani. Kesuksesan duniawi tidak selalu membawa orang lebih dekat dengan Allah. Kebanyakan justru merasa bahwa kekuatan dan kuasanyalah yang mempengaruhi kesuksesannya. Ratu Ester adalah contoh yang baik, meskipun berkuasa, tetapi ingat bahwa semuanya milik dan dibawah kuasa Allah. Salah satu yang menunjukkan iman ini adalah keterbukaannya pada kehendak Allah (Yahwe).

Memang ciri khas orang yang percaya pada Allah adalah kesediaannya untuk terbuka dan kesediaannya untuk meminta segala sesuatu di bawah kuasaNya. Marilah kita memohon iman kepada Allah sebelum meminta yang lain. Marilah kita percaya bahwa Allah akan memberikan segala yang baik kepada kita yang percaya. Kepercayan ini perlu didukung dengan tindakan baik, sebab orang yang mengharapkan kebaikan Allah, perlu melakukan kebaikan kepada orang lain juga. Inilah hukum emas yang disampaikan Yesus kepada kita.

Pertanyaan reflektif :

Apakah saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik kepada saya?

 Doa:

Ya Allah, aku mau belajar percaya pada kehendak baikMu. Biarlah aku dengan rendah hati memohon dan memasrahkan hidupku kepadaMu. Rahmatilah aku juga dengan Roh Kudus yang membimbingku lebih beriman dan puas atas apa saja yang Engkau berikan kepadaku saat ini. Aku mau bersyukur untuk iman yang hidup kepadaMu. Amin

Teks: RP. A. Erwin Santoso MSF

Ilustrasi: Yang Terbaik dari Tuhan – desirangingunung.blogspot.com

 

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close