KWI

Pelajar-Mahasiswa Katolik Keuskupan Atambua Dalami Dunia Jurnalistik

 

ATAMBUA, Mirifica.net – Sebanyak 50 pelajar-mahasiswa Katolik yang berada di wilayah Keuskupan Atambua mengikuti pelatihan jurnalistik dan lay out  majalah, Jumat, 27/2/2015, di Emaus Pastoral Center, Atambua.

Menurut Sekretaris 1 Komisi Komunikasi  dan Sosial Keuskupan Atambua, Romo Marly, pelatihan jurnalistik dan lay out ini merupakan bagian dari implementasi program pastoral Keuskupan Atambua.

“Komisi-komisi Keuskupan, termasuk di dalamnya Komisi Komunikasi Sosial (KOMSOS) mencoba menanggapi dan mengimplementasikan program keuskupan 2014-2016 tentang pendidikan yang mencakup pendidikan formal (2014) dan pembinaan iman dalam keluarga (2015),” tutur Romo Marly di sela-sela kegiatan hari ke-2 pelatihan jurnalistik dan lay out majalah.

“Kami menyadari bahwa pembinaan melalu jalur non-formal dengan mengadakan pelatihan-pelatihan lebih memberi dampak bagi peserta, sekalipun setiap hari mereka akrab dengan dunia tulis di sekolah,” lanjut Romo Marly.

Romo Marly pun mengatakan para pelajar –mahasiswa yang terlibat dalam pelatihan jurnalistik datang dari berbagai sekolah Katolik dan Perguruan Tinggi Katolik yang ada di 4 dekenat Keuskupan Atambua, yakni dekenat Belu Utara, dekenat Kefamenanu, dekenat Malaka, dan dekenat Mena.

Selain mengadakan pelatihan jurnalistik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa,  Komsos Keuskupan Atambua juga mengadakan pelatihan jurnalistik dengan Orang Muda Katolik (OMK) di Paroki-paroki.

“Untuk tahun 2015, sebanyak 15 Paroki telah membuat usulan pelatihan jurnalistik dan public speaking ke KomSos Keuskupan Atambua,” kata Romo Marly sambil meyakini pelatihan jurnalistik ini dapat menjadi modal yang baik bagi para pelajar dan mahasiswa terjun di bidang jurnalistik.

(John Laba Wujon)

 

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close