HarianJendela Alkitab

Kemuliaan di Balik Penderitaan

SAAT mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus, merasa begitu dekat dan dicintai olehNya, kita cenderung ingin berlama-lama mereguk dan menikmati kebahagiaan bersamaNya, sehingga kita terlena dan hanya berfokus pada kepuasan diri sendiri saja.
Yesus ingin agar kita bersedia meninggalkan zona kenyamanan, kembali kepada realitas hidup yang penuh dengan tantangan dan perjuangan.
Kita diminta untuk mendengarkan SabdaNya, meneladani sikap hidupNya, memikul salib kehidupan dengan tekun dan setia serta mewartakan keselamatan kepada sesama.
Pengalaman kebersamaan denganNya akan menjadi peneguh dan pemberi kekuatan bagi kita dalam mengarungi peziarahan hidup ini.
Sadari bahwa tiada kemuliaan tanpa penderitaan dan tiada mahkota tanpa salib.
Namun jangan gentar, bersama Yesus kita akan dimampukan untuk melangkah di jalan keselamatan, menuju ke suatu kehidupan yang penuh dengan damai dan sukacita.
Kredit foto: Ilustrasi (Ist)
Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close