Jendela Alkitab

Setia Mengikuti Yesus

YESUS mengetahui bahwa orang-orang yang disayangiNya akan berkhianat dan menyangkal diriNya; namun betapapun dalam luka di hatiNya, Yesus tetap taat dan berkomitmen untuk melaksanakan kehendak Bapa sampai akhir.
Dua orang muridNya, yang menghabiskan waktu selama 3 tahun bersama-sama denganNya, tega melakukan hal yang menyakiti hatiNya:
  • Yudas, menjual GuruNya hanya dengan 30 keping perak. Hal ini dilakukan Yudas karena keinginannya agar Yesus menjadi pemimpin politik bangsa Yahudi, tidak tercapai;
  • Petrus, yang bersumbar akan menyerahkan nyawanya untuk Yesus, malah menyangkal Yesus 3x saat terhimpit kesulitan.
Kerap kita pun bersikap:
  • seperti Yudas, tidak bersyukur atas kebaikan Tuhan, selalu meminta dan menuntut, dan saat semuanya tidak terwujud sesuai keinginan kita, dengan mudah kita meninggalkanNya.
  • atau seperti Petrus, yang mudah mengucap janji indah namun saat penderitaan menerpa, langsung menyangkalNya.
Mari memohon ampun kepadaNya atas segala kesalahan, pelanggaran dan dosa kita.
Dan berjanji dengan pertolongan rahmatNya untuk  tetap setia kepadaNya, berani berbuat baik dan menyuarakan kebenaran, serta mewartakan kasihNya dalam setiap kondisi, sebagaimana Yesus telah menunjukkan kesetiaanNya kepada Bapa sampai wafat di Golgota.
Kredit foto: Ilustrasi (Ist)
Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close