KWIPEKAN KOMSOS

Pemenang Lomba Desain Poster Hari Komunikasi Nasional 2015

SETELAH melalui proses seleksi yang ketat, Anthonius Metahano Parmadi, salah satu dari 32 peserta lomba desain poster Hari Komunikasi Sosial Nasional 2015, berhasil keluar sebagai pemenang pertama. Sebagai pemenang pertama, Anthonius berhak mendapat hadiah berupa uang sebanyak Rp. 3.000.000,-.

Juara I Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Anthonius Metahano Parmadi
Juara I Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Anthonius Metahano Parmadi

Peserta lain yang berhasil menjadi pemenang kedua adalah Paulus Elva Suryanto. Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini berhasil membawa pulang hadiah berupa uang sebesar Rp.2.000.000,-.

Juara II Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Paulus Elva Suryanto.
Juara II Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Paulus Elva Suryanto.

Pemenang ketiga diraih oleh Margaret Marissa Setiawati, yang berhak memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp.1.000.000.

Juara III Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Margaret Marissa Setiawati
Juara III Lomba Desain Poster Komunikasi 2015, karya Margaret Marissa Setiawati

Sebagaimana pernah diberitakan melalui media ini, lomba desain poster Hari Komunikasi Nasional 2015 merupakan bagian dari event Hari Komunikasi Sosial Nasional 2015 yang mengambil tema “Mengkomunikasikan Keluarga: Tempat Istimewa Perjumpaan Karunia Kasih”

Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial KWI, Pastor Kamilus Pantus mengatakan, “melalui event perombaan ini peserta dapat mengasah kreativitasnya dalam mendesain poster sesuai dengan tema perayaan Hari Komunikasi Sosial Nasional 2015”.

Untuk itu, lanjut Pastor Kamilus, peserta lomba desain perlu memahami terlebih dahulu makna perayaan tersebut sehingga desain yang dihasilkan setiap peserta dapat dipahami dan dihayati oleh setiap orang yang menikmati karya tersebut. Lebih dari itu, karya desain yang dihasilkan dapat selaras dengan tema perayaan Hari Komunikasi Sosial Nasional 2015.

Selanjutnya,  dari ketiga karya desain peserta pemenang tersebut Komisi Komunikasi Sosial KWI telah memutuskan untuk menjadikan  karya pemenang pertama sebagai poster resmi Hari Komunikasi Sosial Nasional 2015 yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2015.

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close