HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Selasa, 07 April 2015

Kis 2: 36-41;

Injil :  Yohanes 20: 11-18

Keterbukaan Hati

Keterbukaan hati mengantar orang untuk menerima hal-hal baik dan benar dari luar dirinya. Dengan demikian ia mempunyai kesempatan untuk bertumbuh dan bertambah dalam hal-hal baik dan benar. Keterbukaan hati juga bisa mengantar orang pada pertobatan kepada Allah serta membawa iman dan kepercayaan kepada Allah.

Orang banyak yang mendengar pewartaan Petrus mempunyai keterbukaan hati. Maka mereka bertanya, “Apakah yang harus kami perbuat?” Keterbukaan hati mereka ini memberi kesempatan kepada Petrus untuk menunjukkan cara dan jalan agar mereka dapat diselamatkan Allah dan dijauhkan dari kejahatan. Petrus berkata, “Berilah dirimu diselamatkan dari angkatan yang jahat ini”. Mereka memberi diri dibaptis dan menerima keselamatan dari Allah.

Maria Magdalena mempunyai relasi akrab dengan Yesus dan mempunyai keterbukaan hati dan pertobatan kepada Allah. Karena itu, ia ingin selalu dekat dengan Yesus baik ketika masih hidup sebagai manusia maupun setelah wafat. Ia pergi ke makam Yesus. Keterbukaan hati Maria Magdalena ini mengantar dia bisa berjumpa dengan Yesus yang bangkit.

Tuhan bantulah kami agar selalu mempunyai keterbukaan hati pada pewartaan sabdaMu dan kabar baik dari sesama kami.

 

Credit Foto: Kedua gadis cilik ini sedang asyik bercerita,entah apa yang diceritakan, ichigomachi.blogspot.com

 

Tags

RD.Simon Gausu

Rektor Seminari Anging Mammiri - Yogyakarta

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close