HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Jumat, 10 April 2015

Kis 4: 1-12;

Injil :  Yoh 21: 1-4

Yesus selalu Hadir dan Mendampingi

Wafat Yesus membawa kebingungan dan kegalauan bagi para murid Yesus. Mereka kehilangan pegangan hidup dan sekaligus arah hidup atau harapan masa depan. Mereka telah diteguskan kembali lewat penampakan Yesus bahwa Ia benar-benar hidup tetapi mereka tidak tahu mau buat apa atau mau kerja apa untuk melanjutkan hidup. Maka mereka kembali ke pekerjaan sebelum mereka tinggal bersama Yesus dan menjadi  muridNya.

Namun Yesus ternyata tidak membiarkan mereka dalam kegalauan hidup yang bisa menghancurkan harapan mereka. Ternyata, Ia terus hadir dan menunjukkan pendampinganNya dalam semua pengalaman keseharian mereka. Setelah para murid kembali bekerja sebagai nelayan, menangkap ikan di Danau Tiberias, Yesus hadir di sana. Ia hadir memberi kekuatan lewat mujizat penangkapan ikan dan lewat sapaan pribadi menyiapkan sarapan pagi untuk mereka. Dengan pengalaman ini tekad para murid untuk menjadi saksi kebangkitan Tuhan tetap terpelihara dan bahkan semakin kuat dan berani.

Itu sebabnya Petrus berani tampil di depan imam-imam kepala untuk menjadi saksi bahwa karena dan dengan kuasa Yesus yang bangkit mereka bisa menyembuhkan orang lumpuh. Petrus yakin sungguh bahwa Yesus selalu hadir dan mendampingi mereka. Itu sebabnya dia tidak takut menghadapi ancaman imam-imam kepala.

Semoga kita pun yakin dan mengalami bahwa Yesus selalu hadir dalam hidup kita dan mendampingi kita. Ya benar, Yesus selalu hadir dan mendampingi kita dalam segala situasi hidup kita.

 

Credit Foto:Manusia membutuhkan kehadiran Tuhan dalam setiap peristiwa hidup, www.china.org.cn

 

 

 

Tags

RD.Simon Gausu

Rektor Seminari Anging Mammiri - Yogyakarta

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close