SEPUTAR VATIKAN

Paus Fransiskus Kecam ISIS Bantai Umat Kristen Ethiopia

TEMPO.COKota Vatikan – Paus Fransiskus mengecam keras pembantaian keji terhadap 30 orang beragama Kristen Ethiopia yang ditembak dan dipenggal di Libya dalam video yang dibuat oleh milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pada Senin, 20 April.

“Dengan kesusahan dan kesedihan saya mengecam keras apa yang dilakukan terhadap orang-orang Kristen yang tidak bersalah di Libya,” kata Paus dalam sebuah pesan kepada Patriark Abuna Matthias Gereja Tewahedo Ortodoks Ethiopia.

“Darah saudara-saudari Kristen kita adalah kesaksian yang berteriak untuk didengar oleh semua orang yang masih bisa membedakan antara yang baik dan yang jahat. Semua teriakan ini harus didengar oleh mereka yang menentukan nasib masyarakat,” ujar Paus, seperti dilansir Reuters pada 21 April 2015.

Dalam video itu, milisi ISIS menyebut warga Kristen Etiopia sebagai pelaku Perang Salib yang membunuh muslim. “Darah muslim yang tumpah di tangan agamamu tidak murah. Kepada negara salib, sekarang kami kembali,” kata seorang pria berpakaian hitam yang memegang pistol di video itu.
Credit Foto: Paus Fransiskus,Tempo.co

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close