Urbi

Pelatihan Kepemimpinan

Seksi Kerasulan Awam Dewan Patoral Paroki St Paulus Pekanbaru yang diketuai oleh  Bapak Agustinus Peranginangin menggelar acara pelatihan kepemimpinan tahap I. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah memberi pembekalan kepada para pengurus stasi tepilih periode 2015 – 2018 yang mana para pengurus terpilih ini 90% baru sekali dipilih.

Acara yang berlangsung di gedung fasilitas umat Paroki St Paulus ini berlangsung 24-26 April 2015, dihadiri oleh 24 stasi yang mengirimkan beberapa pengurus, dan juga para pengurus kring Wilayah Pusat Paroki. DPP mendampingi peserta yang berjumlah 116 ini.

Materi yang disampaikan antara lain Doktrin Spiritualitas  dan kepemimpinan dalam Gereja yang disampaikan oleh Pastor Philip R Sakti, Pr dari Komisi Kerawan dan HAK Keuskupan Padang, Public Speaking yang terbagi menjadi menjadi dua bagian, Leadership dan teknik berpidato oleh Ibu  Maria Magdalena Huiniati yang adalah Praktisi Hukum, pengusaha dan aktvis Gereja, Character Building berupa dinamika kelompok  untuk membentuk kesatuan umat oleh Bpk Daud Darmono, serta games Ice Breaking oleh Bpk Paulus Chrsitian Motoh.

Dalam kesempatan ini juga, Sekretaris dan Bendahara DPP – Bapak Jhony Marpaung dan Bpk Martinus Kasimun Tan mengambil sesi Administrasi dan Kesekratariatan II. Dengan focus  pedoman administrasi stasi untuk membekali para pengurus mengelola kas stasi dan cara mengajukan permohonan bantuan sosial.

Pelatihan yang dikonsep oleh F. Renata yang membantu seksi Kerawam ini adalah tahap pertama dengan waktu pelatihan 720 menit. Akan menyusul pelatihan lanjutan untuk para peserta.

Penulis: Warta Paroki St Paulus Pekanbaru

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

One Comment

  1. Terimakasih telah memuat berita tentang pelatihan kepemimpinan di Paroki kami. Sedikit perbaikan, disebutkan bahwa pelatihan adalah 720 jam. Yang benar adalah 720 menit.

    Mohon maaf atas kesalahan, dengan ini ke-alpaan sudah diperbaiki.

    Salam hangat
    Editor Warta Paroki St Paulus Pekanbaru

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close