HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Jumat, 01 Mei 2015

Rumah Bapa

(Bacaan I: Kis. 13:26-33, Injil: Yoh. 14:1-6)

YOH 14:1 Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Yoh 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Yoh 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Yoh 14:4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.”

Yoh 14:5 Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Renungan

Pasti kita pernah merasakan dan merindukan suasana keluarga yang penuh kedamaian dan kehangatan, khususnya saat Natal dan Paskah. Suasana keluarga seperti itulah yang diperjuangkan dan diperoleh Kristus melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Ia pergi untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa-Nya, sebab Ia ingin agar kita orang-orang yang telah ditebus-Nya selalu berada bersama-sama dengan-Nya.

Kematian dan kebangkitan-Nya menjadi kebenaran yang harus diterima dan ditempuh untuk sampai kepada hidup sejati. Hidup sejati itu adalah hidup bersama dengan-Nya. Dan hidup sejati, terbebas dari dosa dan kematian kekal, telah mulai kita nikmati sejak saat pembaptisan: saat kita dilahirkan baru menjadi anak-anak Allah, saudara-saudari Kristus dalam tubuh mistik-Nya, yakni Gereja.

Martabat inilah yang senantiasa kita jaga dan isi dengan mempraktikan hukum Kasih, sehingga melalui kita setiap orang disambut hangat, merasa tentram dan sejahtera, menjadi dirinya sendiri dan termotivasi untuk berbuat baik dan benar karena sudah menjadi bagian Keluarga Besar Kerajaan Allah.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih atas anugerah Paskah yang indah, Bantulah aku agar setia mejadi anak–anak Allah yang beriman dan berpengharapan dalam kasih kepada-Mu. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2015

Credit Foto: Kehangatan Keluarga Kristiani, andimyjourney.blogspot.com

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close