HarianJendela Alkitab

Dukacita Berbuah Sukacita

TUGAS pewartaan yang dilaksanakan para murid Kristus dilukiskan bagai seorang ibu yang sedang menantikan kelahiran anaknya. Dalam menjalani proses tersebut dibutuhkan perjuangan dan ketegaran dalam menghadapi penderitaan. Semua jerih payah pada akhirnya membuahkan sukacita tak terhingga, dengan lahirnya kehidupan baru.

Sebagai pengikut Kristus, berbagai kendala dan penolakan kerap kita alami, yang mengakibatkan kekecewaan, kepahitan dan duka menyelimuti hati kita. Namun jangan berputus asa, tetap bertahan dan bertekun dalam melaksanakan amanatNya. Percaya pada janji penyertaanNya, kita tidak akan dibiarkanNya berjuang sendirian.

Mari menjadi pewarta yang tangguh, pantang mundur dalam melayani Tuhan dan sesama. Sukacita ilahi sebagai buah dari usaha dan kesetiaan kita mengikuti Dia, niscaya akan kita peroleh kelak.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

One Comment

  1. tertarik dengan renungan dan kata mutiaranya.
    ringkas padat tapi tepat dan bermakna, penuh inspirasi dan menguatkan

Close