HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Kamis, 14 Mei 2015

Kis. 1:1-11;Ef. 1:17-23;Mrk. 16: 15-20

PADA suatu hari, Yesus yang telah bangkit menampilkan diri kepada kesebelas murid, dan berkata kepada mereka: ”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapatkan celaka; mereka akan meletakan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke Sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Renungan

Pada Hari Raya Kenaikan Tuhan ini, kita mendengarkan dua wejangan dari Yesus. Wejangan pertama dari bacaan pertama di mana Yesus menjanjikan Roh Kudus kepada para murid. Roh yang akan memungkinkan mereka menjadi saksiNya; tidak hanya di Yerusalem akan tetapi sampai ke ujung bumi. Sementara wejangan kedua dari bacaan Injil, Yesus meminta para murid untuk langsung menjalankan tugas pewartaan. Hal yang sama dari dua wejangan ini adalah para rasul diharapkan menjadi saksiNya. Dan menjadi saksinya ternyata tidak terjadi begitu saja. SaksiNya adalah orang-orang yang dipercayaiNya. Oleh karena itu Dia akan menyertai mereka dalam karya pewartaan itu melalui kuasa-kuasa yang diberikan yang dalam bacaan pertama disebut sebagai Roh Kudus. Kita semua masuk di dalam golongan orang-orang yang disbut sebagai pewarta. Kita semua telah dicurahi Roh Kudus, sesuai kepercayaan kita yaitu saat kita dibabtis. Sekarang dengan membaca dan merenungankan Sabda Tuhan ini, kita kembali diminta untuk melihat kehidupan kita akan posisi kita sebagai orang-orang yang memiliki tugas untuk memberikan pewartaan dan kesaksian tentang Tuhan kita Yesus Kristus. Semoga dengan doa dan segala kesaksian yang kita buat banyak orang mampu mengenal Tuhan kita Yesus Kristus dengan benar dan dengan itu mampu juga membangun sebuah kehidupan yang benar sehingga dunia ini semakin diwarnai oleh damai sejahtera Kristus.

 

Credit Foto: Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus, imgarcade.com

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close