HarianJendela Alkitab

Doa Yesus Untuk Kita Semua

SEBELUM meninggalkan para murid untuk kembali kepada Bapa, Yesus berdoa agar Bapa memelihara dan melindungi hidup para murid.

Sungguhpun para murid tercipta dengan memiliki aneka perbedaan dan keragaman karakter, Yesus menghendaki agar mereka tetap bersatu dan hidup dalam persaudaraan, yang mencerminkan kesatuan kasih Allah Tritunggal, tiga Pribadi yang berbeda namun punya ikatan kasih yang menyatu. Ia juga memohon agar mereka diberi kekuatan untuk menghadapi godaan dunia sehingga dunia tidak menaklukkan dan menceraiberaikan mereka.

Tantangan akan selalu kita hadapi saat berkiprah di dunia. Namun jangan bimbang, kita telah dikuduskan melalui Sakramen Baptis dan dikuatkan lewat Sakramen Penguatan. Dan dengan pimpinan dan perlindungan dari Bapa, kita akan dimampukan untuk melaksanakan tugas perutusan dengan sebaik-baiknya.

Mari utamakan kasih dalam relasi dengan sesama sebagaimana diteladankan Yesus sehingga kita dapat menggalang persatuan dalam karya dan pelayanan kita. Semoga doa Yesus berbuah nyata di dalam kehidupan kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close