HarianJendela Alkitab

Doa Yesus, Ungkapan KasihNya Kepada Para Murid

YESUS mengetahui bahwa dengan kepergianNya, para murid akan kehilangan arah dan tujuan saat mereka diutus ke dalam dunia nyata yang penuh dengan godaan, rintangan dan kesulitan.

Untuk itu, Ia mendoakan para murid agar mereka mampu berjuang untuk menaklukkan godaan duniawi yang mempesona, dan mengalahkan kekuasaan kegelapan, bukan dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri, melainkan dengan selalu bersandar kepadaNya dan bersatu denganNya.

DoaNya merupakan ungkapan kasihNya yang luar biasa, yang mengalir keluar dari lubuk hatiNya yang terdalam. Kita sungguh bersyukur mempunyai Allah seperti Dia.

Mari kita saling mendoakan satu sama lain agar iman kita dikuatkan, dan hidup saling mengasihi sehingga kita boleh menjadi Injil yang hidup, yang memancarkan terang kasihNya dan membawa sukacita kepada orang di sekitar kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close