HarianJendela Alkitab

Jalan Salib, Jalan Menuju Kerajaan Allah

DI mata dunia, seseorang akan besar nilainya bila dapat meraih suatu jabatan atau kedudukan yang tinggi. Dengan posisi seperti ini, banyak sekali keuntungan yang dapat diperolehnya seperti kehormatan, harta melimpah, popularitas dan kekuasaan sehingga orang cenderung berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Prinsip Yesus berbeda dengan prinsip dunia. Yesus menilai seseorang dari kerendahan hati dan ketulusannya dalam melayani sesama, bukan dari sederet prestasi yang berhasil diraihnya.

Tidaklah salah bila kita berusaha untuk menduduki jabatan yang tinggi, namun hendaknya kita menyadari bahwa semakin tinggi posisi kita, kita bukan semakin ingin dilayani dan didewakan melainkan kita harus semakin terbuka untuk melayani sesama dari berbagai lapisan masyarakat.

Memang tidaklah mudah untuk melayani, membutuhkan perjuangan dan pengurbanan secara terus menerus di sepanjang hidup kita. Tapi inilah jalan yang harus kita tempuh, jalan salib untuk menuju kerajaanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close