HarianJendela Alkitab

Bersikap Bijaksana

TINDAKAN Yesus mengusir pada pedagang dari Bait Allah membuat murka para pemuka agama bangsa Yahudi sehingga mereka mendatangi Yesus dan menanyakan asal otoritasNya.

Dengan bijaksana Yesus menanggapi pertanyaan mereka dan memberikan pertanyaan kembali untuk mengarahkan mereka kepada kebenaran. Namun mereka menolak untuk menjawab pertanyaan Yesus dengan jujur. Pikiran dan hati mereka dibutakan oleh kedengkian dan ketakutan akan kehilangan pamor dan kekuasaan dengan kehadiran Yesus.

Mari memohon rahmat Allah agar kita beroleh hikmat kebijaksanaan sehingga saat kita memperjuangkan kebenaran dan berjumpa dengan orang-orang yang memperlakukan kita dengan tidak baik, kita tidak terpancing dan terjebak untuk membalas mereka dengan perlakuan serupa, melainkan dengan sabar dan penuh kasih membimbing dan mengarahkan mereka untuk kembali kepada jalan kebenaran, sebagaimana diteladankan Yesus.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close