HarianJendela Alkitab

Pemberian Terbaik Berasal Dari Hati Yang Tulus

YESUS memberi nasihat agar kita waspada terhadap sikap munafik, yang menampilkan kesalehan lahiriah di muka publik, semata-mata guna mendapatkan pujian, penghargaan dan penghormatan dari orang banyak. Hidup penuh dengan kepura-puraan, tiada keselarasan antara pikiran, perkataan dan perbuatan.

Sebagai muridNya, kita diminta untuk melakukan seluruh tindakan dengan tulus, tanpa menghitung untung dan rugi, disertai sikap kerendahan hati dan didasari oleh semangat kasih.

Jangan menunda atau menunggu sampai semua kebutuhan kita sudah terpenuhi baru tergerak untuk berbagi. Sadari bahwa Tuhan tidak menilai besar kecilnya pemberian, tapi Dia menilai motivasi yang sesungguhnya di balik seluruh perbuatan kita.

Tuhan sungguh maha baik, penyertaan dan kasihNya tiada putus-putusnya dalam hidup kita. Maka sebagai ungkapan syukur kita kepadaNya, mari menjadi saluran berkat dan rahmatNya bagi orang-orang di sekitar kita.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

2 Comments

  1. Kalau memang bisa, renungan ini sudah dipublikasi 7 hari sebelumnya. terimah kasih!

error: Silakan share link berita ini
Close