HarianJendela Alkitab

Ekaristi, Tanda Kasih Ilahi

PADA Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus ini, kita diundang untuk mengucap syukur atas anugerah keselamatan Allah yang terlaksana melalui pengurbanan putraNya, Yesus Kristus.

Setiap kali kita merayakan Ekaristi, sadari bahwa Yesus hadir secara nyata dalam hosti kudus. Ia membagikan Tubuh dan DarahNya sebagai santapan rohani agar kita selalu bersatu denganNya; dengan demikian kita mendapatkan peneguhan dan kekuatan daripadaNya dalam menapaki jalan untuk menuju keselamatan.

Mari hayati kehadiranNya di dalam diri kita agar kita kian bersemangat untuk berupaya menjaga kekudusan di dalam seluruh sikap, tutur kata dan tindakan kita sehingga kita semakin menyerupai Dia, bersedia berkurban untuk menjadi garam dan terang bagi sesama.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close