HarianJendela Alkitab

Bijak Dalam Menetapkan Pilihan

DALAM meniti kehidupan, pasti kita dihadapkan dengan pilihan-pilihan. Setiap pilihan yang kita ambil, memiliki resiko dan konsekwensinya masing-masing, oleh sebab itu kita harus bijak dalam menentukan pilihan.

Sebagai pengikut Kristus, kita diminta untuk masuk melalui pintu yang sesak dan jalan yang sempit; suatu proses yang sangat tidak nyaman dan banyak dihindari oleh pribadi yang lebih menyukai hal-hal yang instan. Tapi inilah jalan yang harus ditempuh bila kita ingin memperoleh kebahagiaan abadi.

Bila kita telah memutuskan untuk mengikuti Yesus, maka kita harus taat, setia dan penuh komitmen dalam menjalankannya. Kita harus selalu berjuang untuk mengalahkan diri sendiri dan menjauhkan diri dari segala hal yang membawa kita menuju kebinasaan. Sadari bahwa keputusan yang kita ambil sekarang akan menentukan kehidupan kita di masa mendatang.

Jangan patah semangat bila kita jatuh bangun dalam menapaki jalan pilihan kita. Yesus setia menemani perjalanan kita, bersamaNya kita pasti mampu melewati semua hambatan dan godaan di hadapan kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close