HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin, 29 Juni 2015

 

HARI RAYA PETRUS DAN PAULUS

INJIL MAT 16:13-19

MAT 16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?”

Mat 16:14 Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.”

Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”

Mat 16:16 Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”

Mat 16:17 Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Mat 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

Renungan

Hari ini kita merayakan  Hari Raya Petrus dan Paulus. Injil berbicara tentang pengakuan Petrus. Alih-alih mengutip apa kata orang tentang Yesus, Petrus mengungkapkan imannya akan Yesus Kristus. Pengakuan Petrus inilah yang menjadikan Gereja Yesus didirikan di atas Petrus. Yesus mempercayakan Gereja kepadanya. Kini kita adalah anggota Gereja yang didirikan oleh Yesus sendiri dibawah pimpinan Paus yang merupakan pengganti Petrus, untuk itu kita dapat bersyukur atas pribadi Petrus, seorang yang sederhana yang  memperoleh kepercayaan begitu besar dari Yesus.

Tags

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close