HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Rabu, 1 Juli 2015

Injil Matius: 8:28-34

MAT 8:23 Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nyapun mengikuti-Nya.

Mat 8:24 Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur.

Mat 8:25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: “Tuhan, tolonglah, kita binasa.”

Mat 8:26 Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

Mat 8:27 Dan heranlah orang-orang itu, katanya: “Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danaupun taat kepada-Nya?”

Mat 8:28 Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu.

Mat 8:29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?”

Mat 8:30 Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan.

Mat 8:31 Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: “Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu.”

Mat 8:32 Yesus berkata kepada mereka: “Pergilah!” Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.

Mat 8:33 Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan setibanya di kota, diceriterakannyalah segala sesuatu, juga tentang orang-orang yang kerasukan setan itu.

Mat 8:34 Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, merekapun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

Renungan

Dalam Injil dikisahkan bagaimana kuasa Yesus amat besar. Dengan kuasaNya ia mengusir setan-setan itu ke dalam babi-babi.  Kuasa Yesus itulah yang perlu kita andalkan dalam kehidupan kita sebagai orang beriman. Kerapkali kita menghadapi kesulitan dan masalah dan kerapkali kita menyadari keterbatasan kemampuan kita dalam menghadapi semua itu.  Ketika kita dalam situasi seperti itu siapakah yang kita cari dan andalkan? Yesus dan kuasaNya adalah andalan bagi kita. Kita dapat  percaya bahwa dalam Yesus yang berkuasa itu segala sesuatu ditaklukanNya. Dialah andalan kita.

 

Credit Photo: Kuasa Yesus meredahkan gelombang, www.hidup katolik

Tags

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close