HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Kamis, 2 Juli 2015

 

INJIL MATIUS 9:1-8

MAT 9:1 Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.

Mat 9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: “Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni.”

Mat 9:3 Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: “Ia menghujat Allah.”

Mat 9:4 Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?

Mat 9:5 Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?

Mat 9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa” ?lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu?:”Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!”

Mat 9:7 Dan orang itupun bangun lalu pulang.

Mat 9:8 Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.

 

Renungan

Orang lumpuh dibawa kepada Yesus karena itu ia memperoleh kesembuhan baik jiwa maupun badannya. Kita pantas mensyukuri adanya orang-orang yang karena kebaikan hatinya membawa sesamanya kepada Yesus dan dengan demikian memperoleh karunia dari Yesus. Dan kita pun hendaknya menyadari panggilan kita untuk membawa orang lain kepada Yesus supaya sesma kita juga merasakan kebaikan dan cinta Yesus. Janganlah kita menjadi seperti ahli Taurat yang melihat kebaikan  Allah justru merasa terganggu. Kebaikan Allah yang diterima oleh sesama kita hendaknya justru mendorong kita ikut memuliakan Allah.

 

Credit Photo: Yesus menyembuhkan seorang lumpuh, katarinahalimloves.wordpress.com

Tags

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close