HarianJendela Alkitab

Berbagi Dengan Tulus

TUHAN sungguh mahabaik dan maha pemurah, Ia selalu mencurahkan rahmat dan berkatNya secara cuma-cuma kepada kita. Kesadaran akan hal ini seharusnya menghantar kita kepada kesediaan untuk mau berbagi kepada sesama.

Tidak usah membayangkan hal yang terlalu muluk dalam berbagi. Kita semua pasti memiliki sesuatu yang dapat kita bagikan, tidak hanya berupa harta, tapi juga waktu, perhatian, pikiran, tenaga, senyuman dan bahkan juga pengampunan. Bila kita melakukannya dengan tulus, maka sukacita akan mengalir baik di hati kita maupun di hati sesama.

Memang, tidak semua niat baik kita mendapat tanggapan yang positif, namun jangan patah semangat apalagi sampai terpancing untuk bereaksi negatif. Tetap fokus dalam menebarkan kebaikan dan menjadi saluran berkat bagi sesama. Dengan ketekunan dan kesetiaan, serta tentunya pertolongan dari Tuhan, suatu saat nanti, hati yang keras akan menjadi lembut.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close