HarianJendela Alkitab

Renungan Harian: Jumat, 10 Juli 2015

Injil Matius 10:16-23

Mat 10:16 “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Mat 10:17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.

Mat 10:18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.

Mat 10:19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.

Mat 10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

Mat 10:21 Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.

Mat 10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

Mat 10:23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.
Renungan

Para pewarta Kristiani hendaknya menyadari bahwa pewartaan kerapkali berhadapan dengan hati yang beku dan kerasnya penolakan.  Hal itulah yang sesungguhnya disampaikan Yesus kepada para muridnya ketika akan mengutus mereka. Mereka hendaknya menyadari bahwa mereka dengan kekuatan mereka sendiri mereka tidak berdaya apa-apa dan akan berhadapan dengan kekuatan yang  begitu dahsyat.  Namun demikian, dalam situasi yang tidak mudah ini mereka dipanggil untuk mengandalkan Allah yang akan menolong mereka. Setia dalam tugas perutusan  dalam situasi apapun dengan penuh harapan akan pertolongan Allah adalah sikap yang dituntut dari setiap pewarta Kristiani.

 

Credit Photo: Pope Francis get attachcment when visited South Korea, thewildvoice.org

Tags

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close