HarianJendela Alkitab

Tumbuhkan Sikap Kerendahan Hati

KESOMBONGAN menyebabkan seseorang tidak mampu merasakan kebaikan dan kasih Allah. Karena semua hal yang dimiliki, mereka akui sebagai hasil dari kerja keras dan kehebatan intelektual mereka semata. Mereka tidak pernah bersyukur kepada Tuhan, bahkan mengecilkan peran Tuhan di dalam hidup mereka. Lambat laun kesombongan akan menyeret mereka menuju jurang kehancuran. Kepandaian atau kehebatan yang dimiliki tidak akan mampu menyelamatkan mereka dari kebinasaan kekal.

Sebaliknya, orang yang rendah hati memiliki hati yang tulus dan murni. Mereka menyadari betapa miskinnya mereka di hadapan Tuhan sehingga mereka selalu menggantungkan hidupnya hanya kepada Tuhan. Sikap seperti inilah yang memungkinkan Tuhan berkarya dengan leluasa di dalam hidup mereka.

Mari kita menjadi murid-murid Kristus yang bijak dan rendah hati, senantiasa mengucap syukur di dalam segala kondisi. Dengan selalu mengandalkanNya, kita akan dimampukan untuk berjalan dengan iman yang hidup di dalam setiap langkah kehidupan kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close