Jendela Alkitab

Yesus Sumber Kekuatan Kita

DALAM mengarungi kehidupan, tidak ada seorang manusia pun yang luput dari berbagai permasalahan, sakit penyakit dan penderitaan. Banyak orang yang berkeluh kesah, merasa frustrasi, lelah dan tidak sanggup lagi bertahan dalam menghadapi persoalan yang silih berganti mendera kehidupan mereka.

Sebagai manusia yang memiliki banyak keterbatasan, hendaknya kita jangan mencoba untuk menanggung semua tekanan dan beban hidup dengan kemampuan diri sendiri. Kita tidak akan sanggup untuk menyelesaikannya hanya dengan mengandalkan akal budi.

Yesus peduli kepada keadaan kita, dan Ia mengundang kita semua untuk datang kepadaNya. Dengan bersimpuh di hadapanNya dan masuk ke dalam relasi yang intim denganNya, kita dapat menimba kekuatan daripadaNya. Mari kita juga belajar untuk meneladani hidupNya, sehingga sepahit apapun kehidupan yang kita jalani, kita tetap mampu menghadapi setiap pergumulan hidup dengan sabar, tegar dan tidak pernah kehilangan harapan, iman dan kasih kepadaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close