HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Kamis 23 Juli 2015

SIAPA mempunyai kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai apapun yang ada padanya akan diambil dari padanya” ( Mat 13: 10 – 17 )  Seorang formatores pada salah satu  Serikat Kerasulan mengatakan, dalam peran ini dia banyak berdoa. Ia memiliki keyakinan, formatores utama adalah Allah sendiri. Dia cuma alat di tangan Tuhan.  Oleh doa teratur, ia menjadi semakin berkenan menjalani tugas pelayanannya. Doa teratur membuka hati, mata dan telinga orang untuk merasakan, melihat dan mendengarkan firman kehidupan. Firman yang bertumbuh dalam hati mereka berbuah limpah dalam karya pelayanan. Semakin mereka berbuah, semakin besar pula Allah melipat gandakan anugerah-Nya, sehingga mereka berkelimpahan dalam segala sesuatu yang mereka perlukan untuk tugas pelayanan.

Karena itu, ‘berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar’ ( Mat 13:16 ).  Tugas pendidikan dan pembentukan manusia, membutuhkan orang-orang rendah hati. Mata dan telinga mereka harus tetap terbuka untuk melihat, terbuka untuk  mendengarkan Allah bertindak dan berbicara dalam pelbagai peristiwa kehidupan. Hanya dengan demikian, mereka menjadi semakin kaya dalam segala hal, dalam mendidik manusia menjadi insan beriman, cerdas dan berkepribadian. Dalam pengalaman macam apakah anda dan keluargamu menjadi berkelimpahan dalam segala hal, menjadi insan yang beriman, cerdas dan berkepribadian. Selamat pagi. Tuhan memberkati harimu.***

 

Foto Kredit: Ilustrasi (Ist)

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

Close