HarianJendela Alkitab

Jadi Ragi Kehidupan dan Tumbuhkan Benih Iman Bagai Biji Sesawi

TUHAN menaburkan benih iman kepada setiap pribadi lewat sakramen baptis. Agar benih iman dapat bertumbuh subur, kita harus mengolah dan memupuknya dengan perbuatan baik yang dilakukan secara tulus dan dilandasi oleh kasih.

Sebagaiman ragi yang ditaburkan pada adonan membuat adonan mengembang dan menghasilkan panganan yang enak disantap, maka hendaknya kita juga menebarkan kebaikan di mana pun kita berada. Perbuatan baik sekecil apapun, bila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati akan memberikan dampak positif dan menumbuhkan inspirasi bagi banyak orang, dan pada akhirnya memberikan hasil yang luar biasa.

Seiring berjalannya waktu, bila kita tetap setia berbuat baik, maka benih iman kian bertumbuh bagai biji sesawi, dan semakin kokoh berakar padaNya.

Sebesar apapun hambatan dan kesulitan yang kita hadapi, mari kita tetap bertekun merawat iman dan mengolah kehidupan rohani kita agar senantiasa menghasilkan buah-buah kasih yang berlimpah bagi sesama. Dengan demikan Allah akan merajai hidup kita sehingga seluruh hidup kita akan memancarkan kasihNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close