HarianJendela Alkitab

Kematian, Awal Kehidupan Baru

KEMATIAN adalah kenyataan yang tak terelakkan di dalam hidup ini, dan tiada seorangpun dapat menghindarkan diri daripadanya. Setiap manusia takut terhadapnya karena peristiwa kematian memisahkan mereka dari orang-orang yang mereka kasihi dan membawa duka mendalam bagi keluarga dan sahabat yang ditinggalkan.

Yesus menyatakan bahwa Ia adalah kebangkitan dan hidup. Dengan kebangkitanNya, maut telah dikalahkan, di dalam Dia tidak ada kematian. Kematian bukan akhir dari segalanya melainkan awal dari sebuah kehidupan abadi.

Mari kita percaya kepadaNya dengan sepenuh hati, walau mungkin saat ini kita tidak memahami sabdaNya. Dengan demikian kita tidak akan takut menghadapi kematian karena kita selalu mempunyai pengharapan baru, bahwa kelak kita akan berjumpa dan berkumpul kembali dengan orang-orang yang kita kasihi dalam sebuah kehidupan baru. Untuk itu, tata hidup kita seturut kehendakNya agar kelak kita layak untuk dibangkitkan bersamaNya, melangkah masuk kedalam dunia baru, suatu kehidupan abadi yang damai dan penuh sukacita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close