HarianJendela Alkitab

Motivasi Mencari Yesus

DEWASA ini, banyak orang yang mencari Yesus dengan tujuan dan motivasi yang keliru. Ada yang datang hanya untuk mengejar mukjizatNya, ada yang memperlakukan Dia sebagai ‘dermawan’ yang murah hati, tempat meminta segala macam hal untuk memenuhi kepentingan dan ambisi pribadi; bahkan ada juga yang rajin beribadat dan melakukan pelayanan semata-mata agar dapat menagih balas jasa kepadaNya. Dan saat permohonan mereka tidak dikabulkanNya, dengan mudah mereka berbalik arah dan meninggalkanNya.

Sadari bahwa yang terutama dalam hidup ini adalah kebahagiaan dan keselamatan abadi, bukan hal-hal duniawi yang bersifat sementara. Yesus adalah Sang Roti Hidup, yang memberikan DiriNya sebagai santapan rohani bagi setiap orang yang percaya sehingga mereka dapat memiliki hidup yang kekal.

Mari datang kepadaNya karena kita sungguh-sungguh percaya kepadaNya dan merindukan kehadiranNya, bukan karena memiliki agenda terselubung. Sambut Tubuh dan DarahNya dengan hormat dan penuh rasa syukur, Dialah jaminan hidup bahagia.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close