KWI

Pembagian Kelompok Workshop Media Sosial Regio Sumatera

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TERDORONG oleh kewajiban untuk mewartakan Injil dan memanfaatkan media komunikasi sosial untuk menyiarkan Warta Keselamatan, dan mengajarkan bagaimana memakai media dengan tepat, Komsos Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan

Komsos Keuskupan Agung Palembang menggelar “WORKSHOP PEMANFAATAN MEDIA KOMUNIKASI SOSIAL DALAM TUGAS PEWARTAAN REGIO SUMATERA DAN PRODUKSI FILM PENDEK” pada Senin-Kamis, 3-6/8.

Sore ini, Senin, 3/8, sekitar 20 peserta dari Keuskupan Sibolga, Pangkalpinang, Tanjungkarang, Palembang dan Keuskupan Agung Medan telah hadir di kota Palembang dan menginap di Hotel Wisata, Palembang, Sumatera Selatan.

Seusai makan malam, sebagai acara pembuka, para peserta workshop dikumpulkan di Aula Komsos Keuskupan Palembang untuk mendengarkan pengarahan dan persiapan dipimpin oleh Perwakilan Komsos Keuskupan Pangkalpinang Romo Agustinus Dwi Pramodo.

Dalam persiapan itu diadakan pembagian kelompok dan peran anggota untuk masing-masing kelompok menurut bakat dan keterampilan masing-masing peserta. Ada yang bertugas sebagai operator kamera, operator audio, koordinator properti, editing, artis, penata rias artis, dll.

Menurut panitia workshop, Fr Sigit Pranoto SCJ, dari sekitar 20 peserta yang hadir akan dibagi dalam dua kelompok. Tiap kelompok akan mengerjakan sebuah proyek film pendek yang mengangkat tema keluarga. Kelompok satu akan membuat film pendek bertemakan pernikahan yang hampir kandas. Sedangkan kelompok dua mengangkat tema perhatian orangtua kepada anak-anaknya.

Sebelum kedua kelompok itu membuat film, para peserta workshop akan mengikuti “Seminar Pemanfaatan Media Komunikasi Sosial dalam Tugas Pewartaan” yang akan digelar di Aula St Lusia, Rumah Retret Giri Nugraha, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 4/8. Selanjutnya, direncanakan pada Rabu, 5/8, kedua kelompok ini akan menuju lokasi shooting yang sudah disiapkan untuk memproduksi film pendek tersebut pada hari itu. Diharapkan, pada malam atau esok harinya kedua film tersebut akan disaksikan hasilnya bersama-sama dengan Uskup Agung Palembang Mgr Aloysius Sudarso SCJ.

(ANS)

 

Foto: Para peserta workshop sedang berdiskusi dipimpin oleh Romo Agustinus Dwi Pramodo. Sumber Foto: ANS

Share.

About Author

Comments are closed.