HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Selasa: 4 Agustus 2015 Pekan Biasa ke 18 Masa Biasa, Peringatan St. Yohanes Maria Vianey, Imam

Bil 12:1-13;  Mat 14: 22-36

HAI orang yang kurang percaya mengapa engkau bimbang?”   Tinggal di paroki terpencil bukan masalah bagi Yohanes Maria Vianey. Itulah kesempatan baginya untuk berjumpa dengan Dia yang memanggilnya dalam diri orang-orang sederhana. Berkat doa dan bantuannya banyak orang terselamatkan.  Pelindung para pastor paroki ini terkenal karena imannya yang teguh dalam karya pastoral, askese dan doa.  Bekerja di daerah terpencil bukan tantangan. Tantangan paling besar ada dalam diri sendiri. Itulah yang Yesus nyatakan dalam diri Petrus.  Petrus bagaikan orang yang takut bayangan sendiri. Ia mesti keluar dari rasa takut, rasa bimbang. Segala sesuatu dapat ia lakukan jika ia mulai mempercayakan seluruh hidup dan pelayanannya kepada kuasa Allah yang memanggil dan mengutusnya. Ke tempat mana saja ia melangkah, Ia mesti percaya bahwa ia melangkah untuk menjumpai Tuhan yang berkuasa atas hidup dan karya pelayanannya. Tuhan yang memanggil dan mengutus kita.

Tuhan jugalah yang berkuasa memelihara kita di mana saja Ia berkenan mengutus kita. ‘Tuhan, cairkanlah hatiku yang beku. Jadikanlah aku kuat  seperti batu karang di laut karena percaya kepadamu ke mana saja aku melangkah untuk menemui Engkau dalam diri orang-orang kecil dan sederhana.’  Apakah anda dan keluargamu masih takut bayangan sendiri atau mulai melangkah dengan pasti karena Tuhan yang berkuasa selalu hadir di setiap jalanmu? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***

 

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

 

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close