HarianJendela Alkitab

Bertekun Dalam Iman

DALAM menjalani hidup sebagai orang beriman, banyak orang yang mengalami kekecewaan saat doa permohonan mereka tidak didengarkan Tuhan; secara berangsur-angsur mereka mulai menjauh dan tidak percaya lagi kepada Tuhan.

Injil pada hari ini mengisahkan seorang wanita Kanaan yang tekun, gigih dan pantang menyerah dalam memohon dan menanti pertolongan Yesus. Dengan rendah hati, ia memohon belas kasih Yesus agar Ia berkenan menganugerahkan sedikit ‘remah-remah’ berkat kepadanya. Remah-remah, hal yang biasanya tidak dihargai dan dibuang oleh orang-orang, sudah amat disyukuri oleh wanita tersebut. Berkat ketekunan dan imannya yang teguh, Yesus pun mengabulkan permohonannya.

Mari belajar kepada wanita Kanaan untuk memiliki iman sejati, tetap setia, percaya dan bersyukur kepada Tuhan, bahkan pada saat doa-doa kita tidak terjawab sekalipun. Tuhan berkenan kepada orang-orang yang bertekun mencari Dia.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close