HarianJendela Alkitab

Mati Untuk Hidup Berbuah

YESUS taat kepada kehendak Bapa untuk wafat di kayu salib agar manusia dibebaskan dari perbudakan dosa. KematianNya merupakan sarana, jalan dan tanda keselamatan bagi semua orang.

Sebagaimana Yesus telah memilih jalan salib maka sebagai muridNya kita harus meneladaniNya demi meraih kehidupan surgawi. Sadari bahwa kebahagiaan sejati hanya dapat diperoleh melalui perjuangan, tidak ada jalan pintas. Untuk itu kita harus bersedia mengalami proses pemurnian: mati terhadap keinginan duniawi, meninggalkan cara hidup lama agar dapat berbuah kasih bagi orang-orang di sekitar kita.

Mari kita setia mengikuti jalanNya walaupun sulit. Dengan selalu mengandalkanNya, semoga kelak kita dibukakan pintu surga untuk melangkah masuk ke dalam kehidupan abadi.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close