HarianJendela Alkitab

Kewajiban Terhadap Tuhan dan Negara

KITA mempunyai kewarganegaraan ganda yaitu:

  • Warga negara kerajaan Allah
  • Warga negara Republik Indonesia

 

Sebagai warga negara kerajaan Allah, kita harus terus menerus berjuang untuk membebaskan diri dari tirani dosa yang terus menerus merongrong dan melemahkan iman kita, dengan selalu hidup bersatu dengan Yesus, menapaki jalan kebenaran bersamaNya.

Sebagai warga negara Republik Indonesia, kita harus berjuang untuk hidup rukun, saling menghormati dan saling menghargai di tengah masyarakat yang majemuk dengan senantiasa menumbuhkembangkan sikap toleransi dan tenggang rasa antar sesama warga negara.

Hari ini kita merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Mari rajut persaudaraan sejati lintas agama, suku dan budaya dengan membangun sikap dan semangat 100% katolik dan 100% Indonesia seperti yang telah dicetuskan oleh Mgr Albertus Soegijapranata, SJ.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close