KWI

Para Suster dan Romo Keuskupan Amboina Belajar Menulis Produktif

61 PESERTA yang terdiri dari dosen, guru, pastor, suster, frater dan mahasiswa mengikuti pelatihan menulis produktif bersama penulis yang sudah menghasilkan ratusan buku dan ribuan artikel dari Tim Indonesia Menulis, Budi Sutedjo Dharma Oetomo S.Kom, MM.

Ketua Komsos Keuskupan Ambonia RD. Theo Amelwatin
Ketua Komsos Keuskupan Ambonia RD. Theo Amelwatin/ Foto: Dok.Komsos KWI

Kegiatan yang dimulai dari Jumat, 21 Agustus hingga Minggu 23 Agustus ini diselenggarakan oleh Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Amboina didukung oleh Komsos KWI. “Kegiatan ini muncul dari kerpihatinan kita akan rendahnya minat menulis di kalangan umat di Keuskupan Amboina sekaligus mengajak semua kalangan untuk mau menulis,” ujar Ketua Komsos Keuskupan Amboina RD Theo Amelwatin di Aula Xaverius Gereja Katedral Keuskupan Amboina, Ambon, Maluku, Jumat (21/8/2015).

amboina2
Peserta pelatihan menulis sedang memerhatikan paparan/ Foto: Dok. Komsos KWI

Meski sudah terbiasa menulis, para peserta tetap saja tertantang untuk makin produktif dalam menulis dan menghasilkan buku atas inisiatif sendiri.

Romo Theo mengharapkan agar masing-masing peserta yang datang dari latar belakang berbeda ini bisa meneruskan semangat menulis di tempatnya masing-masing sesuai bidang yang digelutinya. Misalnya frater atau suster yang terbiasa refleksi, bisa menyalurkan pikiran dan gagasannya dalam bentuk tulisan dan membagikannya untuk umat.

“Semoga workshop dan pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami berharap jumlah peserta tidak berkurang dari hari ini hingga acara selesai,”ujar Romo Theo.

Keterangan Foto : Para peserta pelatihan menulis foto bersama Sekretaris Eksekutif Komsos KWI RD Kamilus Pantus di depan Gedung Gereja Katedral St. Fraciscus Xaverius, Keuskupan Amboina/ Foto : Dok. Komsos KWI

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Content is protected !!
Close